Beberapa Negara Yang Punya Durasi Waktu Puasa Lebih Cepat


Keberkahan akan selalu datang melimpah disetiap bulan Ramadhan. Dan tak heran dibulan suci ini banyak para umat islam berlomba-lomba mencari kebaikan serta pahala yang berlipat ganda dari Allah. S,W,T.

Menjalankan ibadah puasa sebagai muslim sejati kita sudah seharusnya dapat menjaga puasa kita dari terbit fajar hingga petang menjelang. Apa pun godaannnya kita harus tetap berusaha untuk tidak terjebak dengan hal-hal yang dapat membatalkan puasa hingga petang menjelma nanti.

Bicara soal puasa sudah barang tentu terkait dengan waktu.. Naah setiap daerah atau propinsi sudah barang tentu punya waktu yang berbeda-beda dalam hal menunggu buka puasa. Termasuk setiap negara, Sudah barang tentu punya jeda waktu yang berbeda.

Dibawah ini saya akan mengulas beberapa Negara yang mempunyai durasi buka puasa tercepat berikut dibawah ini.


1. CHILEE

Negara dengan puasa tercepat adalah Chile. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini total berpuasa selama 9 jam dan 12 menit. Imsak di Chile jatuh pada pukul 5.31 pagi, dan mereka berbuka puasa pada pukul 15.00. Walaupun begitu, cuaca yang dingin dan panas jadi tantangan terbesar di Chili saat berpuasa.


2. CASEY STATION, ANTARTIKA

Di daerah ini, sebagian penduduknya merupakan muslim. Penduduk muslim yang tinggal di sini cukup berpuasa selama 9 jam 18 menit saja. Jadwal imsaknya sendiri yaitu pukul 6.30 pagi, dan berbuka puasa pada pukul 15:48 sore hari. Namun meski puasa tergolong pendek, tapi siap-siap bibirmu kering karena cuacanya yang dingin.

3. ARGENTINA

Argentina merupakan negara yang terletak di Amerika Latin dengan ibukota Buenos Aires. Masyarakat muslim di negara ini menjalani ibadah puasa dengan durasi sekitar 9 jam dan 37 menit atau sepertiga hari. Meski penduduk muslim di sini memang sedikit, hanya sekitar 1.9%, tapi Argentina dikenal sebagai negara yang memiliki toleransi beragama paling tinggi.


4. AUSTRALIA BARAT

Salah satu sudut kota Perth Australia Barat ini menjadi salah satu negara dengan waktu buka puasa tercepat. Di negara ini, umat Islam hanya berpuasa setengah hari kurang satu menit, yaitu 11 jam 59 menit. Restoran-restoran halal banyak ditemukan di kawasan Sydney Road, yang menjadi tempat banyak imigran dari Timur Tengah yang mayoritas beragama Islam.

Naahh! itulah 4 Negara yang punya durasi waktu berpuasa sangat singkat. Namun apa pun itu dimana pun kita berada menjalankan ibadah puasa haruslah tetap ikhlas apapun, Dimanapun, Dan kapanpun, Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang selalu dilindungi Allah.S,W,T Amiinn!.



Sumber : Famous.id



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

Komentar


  1. Pindah ke chile aja enak tuh cuma 9 jam lebih sedikit jadi bisa hemat 4 jam lebih..xixixi

    BalasHapus
    Balasan

    1. Kalau bisa cari yang lebih cepat lagi mas Her..Minimal yang 2 jam lah...😬😬😬

      😱😱

      Hapus
    2. Ngga sekalian cari yang cuma satu menit..wkwkwk

      Hapus
  2. oh.. begitu ya..
    tetap enak di indo bro.. sebab di indo banyak anu'nya bro.. jadi masih banyak plus-plusnya.. :P

    BalasHapus
    Balasan

    1. Betul banget broo!! 😄😄😄 Dan kata orang diatas ente lebih enak lagi nggak puasa...😱😱😱

      Jadi nggak perlu mikirin durasi waktu..😉😂😂😂 Haahaaa!!! PA ..😱😱

      Hapus
  3. di Chillee durasinya yang paling singkat ternyata ya mas

    BalasHapus
    Balasan

    1. Yuups betul dari sekian 4 negara diatas..😄😄

      Hapus
  4. chile enak berarti
    puasanya hanya 9 jam saja
    kita...12 jam lebih

    BalasHapus
    Balasan

    1. Betul mas!! Tapi apapun itu puasa harus tetap dilakukan..😄😄

      Hapus
  5. Asik sih jam nya sedikit tapi sygnya masyarakat muslimnya sedikit jd euforianya pst berkurang hehe..

    BalasHapus
    Balasan

    1. Betul ...😄😄 Tetapi pada intinya puasa dimana pun kita berada harus tetap ikhlas..😄😄

      Hapus
  6. wah kalau di antartika pasti tantangannya berat banget tuh bang dinginnya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan

    1. Betul ...Tapi bila kita disana enak-tidak enak yaa!! harus ikhlas menjalankan ibadah puasa..😄😄

      Hapus
  7. Bukannya tergantung musim ya mas. Kaya di Perth kalau Ramadhan saat musim panas durasinya juga jadi lama. Cmiiw

    BalasHapus
    Balasan

    1. Kalau musim nggak pengaruh sih kayanya...😄😄

      Tapi yaa!! Inti puasa dimanapun kita berada yaa!! harus ikhlas..😄

      Hapus
  8. kalo dipikir waktu puasa pendek atau lama nggak ada bedanya, kalaupun puasa di atas 20 jam kalau separuh dari waktu puasa itu digunakan untuk tidur jatuhnya kan sama saja hihi. saya suka membayangkan tinggal di daerah yang mataharinya nggak pernah tenggelam--seperti di darah utara Kanada, pahalanya gede puasa di sana kali ya?

    BalasHapus
    Balasan

    1. Betul banget...😄😄

      Kalau puasa diiklim yang extreem pahalanya besar atau tidak tergantung diri kita sendiri yang menjalankan....karena inti puasa itu ikhlas..😄

      Hapus
  9. Cepet banget durasinya. Belum laper lah klo baru segitu,di indonesia aja lah klo gitu. Biar puasanya bisa banyak tidurnya. Kan ibadah 😂

    BalasHapus
    Balasan

    1. Waahh!! Kalau banyak tidur puasa duurr!! doongg!! namanya..😄😄😂

      Hapus
  10. Wah, cepet banget...kalau kayak gt nggak berasa puasa :D

    BalasHapus


  11. Iyaa!! Betul mbak Muyas...Jadi serasa kaya hari2 biasa yaa!! ,😄😄

    BalasHapus
  12. Kalo sekarang musim panas bumi bagian Utara memang puasanya lebih lama seperti di Kanada bisa 20 jam.

    Kalo di bumi bagian selatan malah adem dan waktu puasa juga cepat seperti di Antartika. Di Indonesia bagian selatan khatulistiwa seperti Jawa juga lebih cepat, misalnya waktu buka biasanya jam 6 kurang 5 menit, sekarang jam 6 kurang 7 menit, lumayan hemat dua menit.😆😁😄

    BalasHapus


  13. Betul banget kang...
    Sebenarnya di indo juga nggak lama2 banget ...cuma karena melihat zona waktu negara lain itu yang selalu dibuat beda...😄😄

    Kalau nggak mau ribet nggak usah puasa saja yaa!! Kang..😂😂

    BalasHapus
  14. Tetap enakan di indo lah kayaknya karena belum pernah singgah di negara asing, haha

    BalasHapus


  15. Heeheee!!betul seenak-enaknya Negara orang masih enak negri sendiri...😄😄

    BalasHapus
  16. Ah, jadi pengen pindah ke negara yg memiliki waktu puasa paling cepat. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan

    1. Enakan dindo kang banyak Rondonya....😂😂

      Hapus
  17. Kayak apa rasanya ya menjalankan puasa di Antartika yang dinginnya luar biasa kayak gitu 🤔 ?.
    Dipikir-pikir hebat juga fisik mereka,yaa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa!! Mungkin itu kelebihan dari negara eropa mas karena setiap negara punya keunikan serta kelebihan tersendiri..😄

      Hapus

Posting Komentar

Terimah Kasih Sudah Meluangkan Waktunya Diblog Ini...

Popular

Cara Mengambil Video Youtube Dengan Situs Dredown

Cara Mengambil Video Di Instagram Dengan Situs Dredown

Yang Unik Dari Puting Payudara