Friday 6 October 2017

Sesuatu Yang Sempurna Tak Selalu Utuh



Setiap orang dalam melakukan berbagai macam kehidupan sudah barang tentu ingin menjadi yang terbaik bahkan ingin lebih dan lebih lagi. bahkan sambil berkata "Aku harus bisa sesempurna mungkin dalam hidup ini untuk mencapai massa depan". Namun dibalik semua itu kita tidak pernah akan tahu seperti apa kita nantinya.

Sebagai manusia memang syah2 saja bila kita berucap sedemikian rupa demi sesuatu yang terbaik, Terlebih untuk massa depan namun kita perlu ingat kesempurnaan itu hanya milik Allah.S,W,T semata.

Nah dibawah ini saya akan mengulas kisah Inspirasi, Tentang seorang yang ingin membuat sesuatu yang harus rapi dan sempurna. sebut saja nama pria itu Satria.

Satria ingin sekali membuat dapur rumah orang tuanya yang bermotif batu bata maka demi mencapai semuanya ia turut serta dalam pembuatan itu. karena demi orang tuanya ia harus menciptakan sesuatu yang sempurna serta menarik terlebih demi sang Ibu.

Satria mulai merancang desain dapur kecil. Kemudian, ia memanggil orang untuk mulai membangun. Setelah beberapa minggu bata-bata dinding mulai tersusun tinggi.

Satria pun mengamati dan mengangguk-anggukan kepala bahwa dapur motif bata yang dibuat tampak sesuai rencana.

Namun sedang asik ia tersenyum, sang ibu datang dan menunjuk sebuah batu bata yang miring.

Satria pun terus memandang pada satu bata yang tampak miring. Ia langsung geram dan panas hati karena tidak rapi. Serta merasa mengecewakan sang ibu.

Lalu dengan bijak sang ibunya berkata.."Nak!!, kamu adalah orang yang mengharapkan semua baik, mengawasi dengan detail, tapi bila bata yang telah disusun dihancurkan kembali, kira-kira berapa dana untuk mengulangnya? Satu bata mungkin tampak buruk, tapi ada 1000 bata lain yang tersusun rapi. Sebab nila setitik rusak susu sebelanga. Namun, masih ada keindahan yang lain, bukan?”

Satria pun kembali mencerna apa yang sang ibu katakan, ia pun tersenyum dan langsung memeluk sang ibu, lalu melanjutkan pekerjaannya.

Keburukan memang lebih mudah untuk diingat dan dilihat lebih cepat. Tapi bukan berarti karena keburukan kecil lalu meninggalkan keindahan besar yang tersimpan. Intinya sesuatu yang sempurna tak mesti selalu tanpa adanya kekurangan.

SUMBER : Intisari.grid.id
"SEMOGA BERMANFAAT

Labels:

6 Comments:

At 6 October 2017 at 20:34 , Blogger Jaey Borneo said...

Kok beda ya kang, gambar tautan yg di fb tadi dgn gambar di post ini, tertivu aku hihii

 
At 7 October 2017 at 05:30 , Blogger Satria Mwb said...

Haanyyyaa!! Pikiran ente vokep melulu...ketawan yaa!!😂😂😂

 
At 7 October 2017 at 11:14 , Blogger Jaey Borneo said...

Semvarangan, ngapaen nyari vokep disini di blog langgananku banyak wkwk.. Cuma penasaran aja tauu..

 
At 8 October 2017 at 02:49 , Blogger Maya said...

Betul keburukan selalu saja diingat sehingga menutupi yang baik-baik
begitulah kehidupan

 
At 8 October 2017 at 09:31 , Blogger Satria Mwb said...

Betul mbak May..😃😃

 
At 9 October 2017 at 08:17 , Blogger ledy erlangga said...

Untungnya ada bunda yang memberi kalimat bijak pada anaknya ..semangat kang satria

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Testing